Senin, 05 Mei 2014

Apa itu Pono ?

Pono adalah karakter utama dari Pono the series.

karakter ini berasal dari orang jawa dari solo.

kata ini merupakan salah mengeja yaitu = Phonography (remove h & graphy become Pono)

SEJARAH

Pada 7 Agustus, 1985, Acara Komedi pertama adalah Kowe metu saka guwa teka diperani oleh Abi Suryo Cipto Wirokusumo sebagai Pono, Erick Zeftro sebagai Penambang, Jehtro Nitrus sebagai Pakar  Buah.

Mulai September 1998, Pono menjadi salah satu Komik & Televisi dalam bernama = Pendhaftaran Jeneng Pono. dan Beberapa bulan kemudian menjadi permainan bernama = Pono : First Life (dirilis bulan Oktober 1998 tepatnya pada tanggal 3), merupakan catat awal yang merupakan karakter orang jawa masuk ke permainan petualang.

Selewat 1 Tahun, Bulan Nopember 1999, meriliskan Pono : Dr. Utomo's Back. karena video permainan ini tidak tercantum Plagiarisme, karena di rebadge dengan otomatis.

Pada Tahun 2000, Merayakan hari sinema komedi Kowe metu saka guwa teka dan pihak Naughty Dog Unggul Sakti (Nadounsa) meriliskan bernama : Pono : Satria (diluncurkan pada 2 Desember, 2000).

2004, Rockstar Unggul Sakti sudah mengambil kontrak untuk video permainan bernama Pono. Akan meriliskan Pono : New Born dijadwalkan pada Desember 2003 (dibatalkan, karena ada update 2 Pono Bash) dan Diluncurkan lagi pada September 2004.

2007, Sierra Unggulentertaimen (SUE) dikontrak 3 tahun. Pono : Dwi Panca Mandra telah dirilis pada tanggal 5 Oktober, 2007. Video permainan ini karena fully-characters dari masa ke masa (seperti : Petruk, Astrajingga, Semar, Dr. Utomo, dll.) in-game ini berasal dari SA (Di New Born sama).

2010, Penambahan kontrak bernama Radical Entertaiment UNSA (karena kontrak Rockstar tidak habis) akan membuat video permainan berisi revolusioner bernama Pono of the Titans (diluncurkan pada 5 Juni, 2010) (singkatan : POTT). POTT ini tidak tercantum Plagiarisme, tetapi in-game berasal dari LCS. perubahan penampilan pono dengan tanpa menggunakan blangkon.

2011, Peluncuran permainan petualang sekarang Pono : Dwi Sakti Mandra (Diluncurkan pada 18 Nopember, 2011). Dwi sakti mandra sumber sama dengan Mind Over Mutants, tetapi in-game berasal dari IV. Adapula karakter baru : 15 Karakter Wayang Siam, Suku-suku di Indonesia Timur, Orang-orang di timor leste, dll. dan juga perubahan karakter : penampilan dokter wiryo menjadi tua, penampilan AKBP TNI Bowo menjadi Panglima Besar, penampilan Semar menjadi penjual roti, dll.

KE DUNIA BALAPAN & PESTA

Pada 2001, Euforianya kedatang permainan balapan baru bernama : Pono Team Racing (PTR), tersedia serupa karakter : Bagong, Petruk, Badak Odil, Jend. Kawilarang, dll.

 Pada tanggal 6 Agustus, 2003 (awalnya rencana luncur pada 2002) : tepatnya peluncuran Pono Bash (permainan tipe pesta pertama).

Mulai 12 Oktober, 2006 : peluncuran Pono Java Track, beda tampilan : gelas kimia diganti ranjau es, ranjau listrik, bola melengkung menjadi angin, tambahan seperti roket bambu, dll.

Pada 2008, PTTR telah meluncur (dirilis pada 31 Agustus, 2008). Adanya Perubahan Penampilan seperti : Uang (tanda Rp.), dealer kendaraan (tidak campur), tempat belanja, tempat rekreasi, tempat makan, dll.

8 Februari, 2009 : tepat peluncuran Pono Blaster!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar